Senin, 04 Maret 2013

Ngomongin Kerjaan

Lagi-lagi ngerasa suntuk dengan jobdesc. Untuk kesekian kalinya gue merutuki nasib gue yang terdampar di bidang Keuangan. Mulai dari kuliah di jurusan Keuangan Perbankan, dimana dari awal memilih jurusan ini gue udah hopeless bisa kerja di bank. Konon desk di front liner itu udah di desain sedemikian rupa sehingga hanya pemilik tinggi badan diatas 155cm sajalah yang "berhak" berdiri dibelakangnya. Suck.

gak perlu pake heels 15cm untuk "terlihat".

Actually, gue juga gak pengen juga sih ya kerja jadi bankir. Kalaupun beberapa bulan kemaren gue sempat napsu pengen kerja di bank, itu karena gue pengen nyenengin keluarga sama pacar doank sih...Ok, ortu gue gak pernah ngatur-ngatur gue harus kerja dimana, so far gitu sih. Selama kerjaan gue itu bikin gue bahagia, nyaman, sukur-sukur bisa ikut bantuin keluarga, mereka pasti dukung. Horeee...

Trus, hubungannya sama nyenengin pacar?

Yahhh...secara si pacar pengennya gue kerja di tempat yang berseragam (bukan jadi satpam juga sih), pake rok, dress, lengkap dengan make up dan high heels-nya. Tapi, itu kan bukan gue banget. Iya sih, sejak pacaran sama beliau, gue jadi lebih care dengan diri gue. Mulai nyadar kalau gue ini p-e-r-e-m-p-u-a-n. Emang sebelum pacaran sama dia gue ini anakan trenggiling?

ini trenggiling atau lepehan kulit salak ya?

Jadilah gue mulai berkenalan dengan dress, skincare, high heels, dan make up.

...mulai gak fokus...

Ok, lanjut topik awal tadi. Jadi, dalam 4 pekerjaan gue sebelumnya, tiga pekerjaan berhubungan dengan bidang keuangan. Pertama sebagai Accounting Staff di sebuah perusahaan ritel, Admin & Finance Staff di LSM, dan terakhir sebagai Payroll Staff di salah satu koperasi nasional. Oh iya, dan ketiganya sama-sama berkedudukan sebagai kantor pusat, which is selayaknya Head Office, apapun jenis perusahaannya, bisa dipastiin full of pressure and hectic!

Pasti nyangkain gue udah jago urusan ngitung duit keluar masuk. Gini ya, kalau gue udah jago, gak mungkin saldo gue selalu minus tiap gajian...hiks. Jago keluar masuk kerjaan sih iya!

ngutang lagi dehh...

Pernah gak sih ngerasain rasanya diperkosa sama kerjaan sendiri? Huaaaaaaaaa....Mereka pada ngerasain gak sih rasanya ngadepin sesuatu yang gak kita suka? Se-eneg apapun tapi tetap gak bisa kita hindari. Huft.

Yah, setidaknya gue gak tersiksa-siksa amat sih di kantor gue ini. Fortunatelly, gue punya atasan yang sedikit ngertiin gue. Dia tahu gue gak suka bidang keuangan, karena itu dia ngasih gue ruang gerak untuk nyalurin passion gue di bidang media. Yapp, gue diberi kepercayaan untuk membidani, ceilee brojolin bayiiii kali...hehe, gue dipercaya buat meng-handle buletin lembaga tempat gue bekerja sekarang (gue balik lagi di LSM gue yang dulu). Yah, tapi main job sebagai Staf Keuangan tetap jadi prioritas sih, secara gue digaji kan sebagai tukang ngurusin duit, walaupun sambil jadi kuli tinta. Hehehehe...

Yah, jadi gitu deh, dibalik kesusahan, pasti ada senengnya, itu kalau lo bisa nemuin sih...hahahaa...dalam kasus gue sih, pengalaman gue berorganisasi waktu kuliah, ngebantu banget dalam pekerjaan gue. Apalagi kalau atasan kita ngertiin dan bisa memberi kita wadah untuk nyalurin bakat kita, selama itu mendukung juga buat kemajuan perusahaan sih. Kalau bakat lo ngabisin jatah makan siang sih, gue gak jamin atasan bakal ngasih lo kesempatan itu. Ada juga lo yang dijadiin makan siang orang sekantor...

nyaaam...nyaaaammmm...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar