Selasa, 26 April 2016

Ketakutan Seorang Perempuan

Saya bingung dengan apa yang sedang saya rasakan akhir-akhir ini. Pikiran-pikiran buruk tentang operasi, pemasangan infus dan obat injeksi yang sangat menyakitkan, aroma anestesi hirup yang membuat hidung jadi nyeri, kamar operasi yang dingin dan serba hijau, penuh dengan dokter dan perawat di dalamnya yang menyapa saya dan tak henti meminta saya berdoa.

Takut. Ya, mungkin hanya itu yang saya rasakan. Tidak ada yang lain. Saya takut ketika dokter memberitahu saya menderita kista ovarium endometriosis dan harus dioperasi. Takut harus menjalani serangkaian operasi yang mendebarkan. Dan ketakutan terbesar saya, ancaman sulit memiliki keturunan.

Alasan terakhir itulah yang membuat saya seakan “lumpuh”. Produktifitas kerja menurun, kreatifitas buntu, di otak saya hanya ada serangkaian istilah-istilah itu. Kista ovarium, kista endometriosis, operasi laparaskopi, infertilitas, kanker ovarium.

*)draft yang lama terbengkalai dan males mau ngelanjutin lagi..hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar